Bodoh atau Pintar sama saja

www.labeltutorial.com  - [ASM] notes 15112013

Kenapa Judulnya gue tulis bodoh atau pintar sama saja ,  ya terlihat aneh memang tapi ini lah fakta yang gue temuin di kehidupan modern jaman sekarang ini, sebenernya tulisan ini terinspirasi dari beberapa hari yang lalu gue sedang mengikuti test seleksi masuk kerja , gue test disalah satu perusahaan profit milik jepang dan pastinya sebelum melakukan test gue harus mempersiapkan sebaik mungkin agar menjawab soal dengan baik dan benar gue belajar menjawab soal psikotes , matematika, bahasa inggris hingga sampai profil perusahaan agar gue bisa diterima diperusahaan tersebut.

bodoh pintar sama saja
bodoh pintar sama saja


Esoknya gue sudah merasa siap untuk ngejalani test tapi apa yang terjadi, sebelum sesaat test dimulai gue bercengkramah sama calon karyawan yang lain gue mencoba saling mencari info dan hasilnya emang indonesia banget rata-rata mereka adalah bawaan dari orang dalem atau dengan kata lain mereka punya backingan tersendiri ada yang backingannya manager , sampe backingan dari karyawan biasa yang kenal dekat sama dept. recruitmen. nah kekesalan ini muncul ketika gue mulai mengerjakan soal test yang berikan yang menurut gue soalnya itu mudah karna memang sudah dari sebelumnya gue mempersiapkan akan test ini jadi mudah saja buat gue ngerjain soalnya tapi para apa yang dilakuin para calon karyawan lainnya ??? mereka hampir semuanya tidak dapat menjawab malah diantaranya tidak sungkan sungkan mencontek jawabannya hingga sampai mengambil kertas jawaban dari calon karyawan lainnya , ini sih masih gue terima karna wajar aja sih namanya juga indonesia.  tapi yang gak gue terima adalah kenapa orang yang menurut gue belum layak diterima menjadi karyawan tapi dengan mudahnya masuk menjadi karyawan dan lolos test maupun interview , memang sih rezeki orang mah udah ada yang tentuin Tapi apa ini cerminan orang indonesia ??? gk punya backingan ya gk kerja , mau bodoh mau pinter asal punya backingan gampang aja masuk sana masuk sini .

kasian banget buat orang orang yang menurut gue punya skill dan punya ide untuk ngerubah malah kalah dengan orang yang tidak punya kemauan untuk bekerja hanya tinggal enaknya saja dipanggil test kerja dan lolos karna mentang mentang sodaranya itu manager / bahkan karyawan biasa sungguh memang tidak adil rasanya tapi mau gimana lagi ?? itu memang sudah hal yang umum. karna gue sampe sekarang masih kasian sama temen-temen gue yang sampe saat ini belum bekerja karna memang LAMARAN kerjanya dibuang oleh satpam atau memang tidak ada referensi yang membuat temen gue itu belum dipanggil-panggil untuk test kerja miris miris dan miris 

yang pasti nih buat temen temen gue tetep semangat , jangan menyerah  keep movin, pasti semua ada hikmah dan jalannya sendiri kok . tunjukan kalo kalian bisa dan mampu diluar sana ! buka mata orang lain jangan sampai orang itu malas karna pekerjaan yang sudah enak didapat karna backingan karna masih banyak kok instasi atau perusahaan yang menimbangkan skill bukan bawaan untuk recruitmen perusahaanya,

www.labeltutorial.com  - [ASM] notes 15112013

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bodoh atau Pintar sama saja"

Post a Comment